HIBAH TANAH DUA HEKTAR

Yakinlah akan kekuatan pikiran! Sugesti saya kepada seluruh peserta training ‘Menyulap Mimpi menjadi Realita’ yang diadakan Ahad lalu di aula pasca Sarjana UNLAM Banjarbaru. Untuk melengkapi keyakinan mereka saya mewajibkan seluruh peserta untuk membuat sebuah proposal masa depan yang berisi rancangan kehidupan masa depan mereka. Tak lupa saya meminta mereka mengikrarkan impian mereka tersebut dengan lantang disaksikan oleh para peserta yang lain.
Kekuatan pikiran, yang terwujuddalam bentuk do’a, keyakinan akan keterwujudan semua itu dengan bantuan Allah, seraya mentawakkalkan segalanya…. itu yang ingin saya tanamkan pada para peserta. Dengan keyakinan pikiran yang penuh, insya Allah apa yang anda inginkan dapat tercapai. Allah akan membukakan jalan dari berbagai pintu dari tempat yang tak disangka-sangka….

Lalu mengapa pula harus disampaikan? Kenapa tidak kita pendam saja dalam hati?
Setidaknya ada dua alasan. Cita-cita yang disampaikan akan membuat efek luar biasa bagi si empunya cita-cita, dia bakal malu bila dirinya tidak mencapai cita-cita tersebut. Efeknya, dia akan berusaha keras untuk mencapainya. Yang kedua, dengan menyampaikan cita-cita tersebut mungkin orang yang mendengar mempunyai cara untuk membantu kita dalam meraih cita-cita.

Misal, ada di antara kalian yang punya cita-cita bersuamikan seorang pria tampan yang soleh, berprofesi dosen, berorangtua kaya, berumur kira-kira 5 tahun lebih tua. Bila cuma dipendam mana mungkin orang lain bisa membantu… beda halnya bila cita-cita tersebut disampaikan, bisa jadi ada seorang pria yang mendengar keinginan anda tersebut, dan kebetulan cocok dengan kriteria anda, atau bisa jadi yang mendengar itu adalah orangtua, atau sahabatnya…. nah… apa jadinya bila anda hanya diam saja…

…….
Sekali lagi kekuatan pikiran, saudara-saudara… setidaknya saya telah membuktikan kebenarannya…. bila kita yakin, Allah akan membukakan pintu dari arah yang tak pernah kita duga.

Merupakan salah satu cita-cita saya sejak lama, saya ingin membangun sebuah komplek pesantren…. cita-cita ini selalu saya tampilkan di tiap slide biodata saya sebelum memulai presentasi.

Kamis lalu, dalam training dengan tajuk berbeda di tempat yang berbeda….. di hadapan mahasiswa-mahasiswi fakultas pertanian… usai sesi terakhir training, saya menyempatkan diri berbincang dengan dosen pertanian yang kebetulan sejak awal mengikuti training saya.

”Dik, benar pengen bangun lembaga pendidikan Islam?” tanya beliau….
”Iya, pak” jawab saya pendek.
”Sudah punya lahannya..?”
”Ah, belum kepikiran pak…” jawab saya tersenyum renyah. Ada-ada saja pikir saya, lulus dokter aja belum, mana bisa ngumpulkan duit buat beli lahan, membangunnya….
”Saya ada dik, kalau mau…. saya punya lahan dua hektar di daerah landasan ulin….. saya berniat mewakafkan lahan itu untuk ibadah…..” ucap beliau serius
”Orang seusia saya buat apa pikir macam-macam lagi….. pokoknya kalau adik siap, hubungi saja saya…..” tandas beliau sembari menyebutkan nomor ponselnya.

Suara saya tercekat.
Saya hanya terkesima tidak percaya……

6 Komentar

  1. aku percaya kemampuanmu
    sungguh rezeki tak disangka2
    apa mau kau wujudkan sekarang?
    waktu dan tenaga ????
    aku ingat ketika kau bilang tidak bisa di ganggu kalau sudah masuk obgyn
    tugas utamamu yang diamanahkan orang tua mu sekarang apa?

    • saya bilang ke bapak tersebut….. kalau saya sudah siap saya hubungi pian……
      jelas lah belum siap sekarang….. nanti kapan-kapan kita garap sama-sama ka….

  2. SuBhaNallah …..
    Emang beNar2 Dosen yang LUar biAsa, dUKungan beliau terHadap kami juGa SangAt Luar biasa……..
    Ayo kaka seGera wuJUdkan keinginan beLIau.tetap semangat.

    • Nuggu beberapa hal lagi: 1. Orang yang mau menyumbang total buat bangun gedungnya
      2. Orang yang mau mengelolanya dengan ikhlas
      Siapa tahu di blog ini ada yang bersedia…. hehehe

  3. gubrakh!!!

  4. subhanallah… Selalu ada jalan jika keinginan itu adalah untuk menuju kebaikan…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

