PROPOSAL MASA DEPAN FAUZAN MUTTAQIEN

Jangan pernah malu memiliki sebuah mimpi. Banggalah akan mimpi anda. Apa bukti anda bangga akan mimpi anda tersebut? Satu hal, yang selalu saya sugestikan: Katakan mimpi itu di hadapan orang banyak dengan rasa percaya diri dan bangganya.
Jangan malu-malu… bila anda sendiri malu mengungkapkan mimpi anda, bagaimana mungkin mimpi itu bisa menjelma nyata?
Satu lagi, di tulisan-tulisan yang lalu saya juga katakan, buatlah impian anda itu menjadi detail, sehingga seakan-akan kulit anda dapat meraba hangat dinginnya… mata anda memperhatikan lekuk detilnya, hidung anda menghirup aroma indahnya, telinga anda menyimak merdunya.
Katakan mimpi anda dengan bangga dan detilnya di hadapan khalayak….
Izinkan saya yang memulainya…. Dan inilah proposal masa depan saya:
……

PROPOSAL MASA DEPAN FAUZAN MUTTAQIEN

Ada 5 gelar yang saya ingin menyemat kepada diri saya di masa depan nanti:
1.Guru besar di Fakultas Kedokteran: di masa depan saya meraih gelar Profesor dan Doktor setelah sebelumnya meraih gelar Konsultan di bidang Spesialis Jantung dan Pembuluh
2.AlHafidz: Tekad saya sebagai seorang hafidz qur’an 30 Juz
3.Ulama Inspirator: Saya sebagai ulama dengan gelar Kiai Haji, memiliki sebuah pesantren terpadu, sekaligus memiliki lembaga training yang menginspirasi perubahan pada banyak individu. Saya aktif sebagai ketua lajnah Tsaqofiyyah di Harakah Dakwah Hizbut Tahrir
4.Penulis Produktif: Saya menelurkan banyak karya tulis produktif yang menginspirasi perubahan
5.Pengusaha Sukses: Untuk penghidupam saya berharap menggantungkan diri dari bisnis, bukan dari menjadi dokter atau yang lain. Sehingga aktivitas saya sebagai dokter dapat menjadi lahan amal. Saya akan memiliki korporasi bisnis, meliputi taman bacaan, toko buku, percetakan, rumah sakit, apotik, dan lainnya.

Pada tahun 2010
Menjadi lulusan dokter terbaik
Hafidz qur’an 20 juz
Pengelolaan Taman Bacaan shibuya maju dengan netto 1,5 juta per bulan
Menerbitkan 2 buku non fiksi
Sukses sebagai Penanggung Jawab Dakwah SMA dengan Memegang seluruh KSI di SMA/SMK daerah Banjar Timur.

Pada tahun 2011
Saya akan menjadi dokter PTT di salah satu pedesaan di KalSel, di desa tersebut saya akan mengabdikan diri selain menjadi dokter, juga sebagai guru di sebuah madrasah yang ada di sana, malamnya menjadi guru ngaji bagi anak-anak kampung. Saya ingin juga merasakan kehidupan sebagai petani dan peternak. Waktu yang kosong saya manfaatkan untuk menyelesaikan hafalan qur’an… hingga paling lambat di akhir tahun 2011 saya telah hafidz 30 juz. Waktu senggang yang lain untuk menulis novel yang inspiratif.

Pada tahun 2012
Saya akan menikah
Istri saya adalah seorang wanita sederhana dari keluarga harmonis yang biasa-biasa saja. Dia cantik namun natural, berprofesi sebagai guru sekolah, musyrifah yang mengelola 2 perhalaqahan, berdomisili di KalSel, dan lebih muda 4 tahun dari saya.
Saya juga menjadi dosen di PSPD FK UNLAM, dengan menjadi dosen tersebut saya akan memanfaatkannya untuk membangun dakwah yang kuat di FK UNLAM
Selain itu saya akan membuka praktek dokter swasta, serta merintis bersama kawan-kawan pembangunan klinik bersama dan apotik.

Pada tahun 2014
Saya menjadi residen di bagian jantung pembuluh dan lulus sebagai Spesialis Jantung Pembuluh pada tahun 2018

Pada tahun 2022
Saya telah menunaikan ibadah haji, saat itu saya telah memiliki keluarga sakinah mawaddah wa rahmah dengan 1 istri 3 anak. Saya juga memiliki 20 anak asuh di rumah sederhana yang saya bangun, rumah yang tidak megah, namun nyaman dan asri dipenuhi keceriaan para penghuninya. Saya telah dikenal sebagai dokter spesialis di 2 rumah sakit dan praktek di klinik sendiri. Selain itu saya akan membangun sebuah pesantren ideologis.
Saya telah dikenal sebagai seorang imam alHafidz yang juga ketua lajnah tsaqofiyah HTI KalSel. Selain itu aktif sebagai Inspirator motivator, dan tetap produktif menulis
Saya telah memiliki usaha klinik, apotik, toko buku, percetakan & penerbitan

Pada tahun 2026
Impian saya yang terpendam untuk keliling berbagai Negara. Saya akan bertualang ke Damaskus, Baghdad, Palestina, Bukhara, Ethiopia, Mesir, Turki, Spanyol, Kashmir

Pada tahun 2034
Tentunya Daulah Khilafah Islamiyyah, Negara Islam yang dinantikan itu telah berdiri
Saya akan membangun komplek yang berisi rumah sakit, pesantren ideologis, panti asuhan, masjid, markas dakwah, hotel, dan taman rekreasi ilmiah.
Selain itu saya membangun korporasi bisnis
Saya telah menjadi guru besar di Fakultas Kedokteran sekaligus ulama yang memiliki kemampuan ijtihad

Pada tahun 2038
Saya akan banting setir terjun ke medan jihad fisabilillah dan menjadi kepala dokter peperangan Daulah Khilafah .

Pada tahun 2040
Saya mati syahid dalam sebuah pertempuran fisabilillah dalam umur 56 tahun disaksikan dengan bangga oleh istri dan anak saya.

Insya Allah atas kehendak Allah, akan terkabul….. Amiin Ya Mujibas Sailiin

31 Komentar

  1. waduh..
    ana aja baru bisa bikin propposal tahun 2015…
    antm udah sampe 2040..
    luar biasa!

    • postkan proposal ikam di sini bar….

  2. luruskan niat
    sempurnakan usaha

    • dan doakan saya…..

  3. mantap..jadi ikut terinspirasi..

  4. Subhanallah… Proposal Masa Depan antum luar biasa. But don’t forget, manusia memang berhak merancang skenario masa depannya, namun ada ketentuan Allah yg kan berlaku baginya yg tentunya lebih baik untuknya. Hanya Allah yg mengetahui kapan seseorang akan diwafatkan, persiapkan lah diri setiap saat. Tetap semangat, semoga sukses dunia-akhirat, amin ya Rabbal ‘alamin.

  5. visioner sejati.

  6. Salamullah ‘alaika ka2…

    Hehe…
    Ka, kena klo proyek rumah sakitnya perlu dokter rehab medik, silahkan call me ya ka2…
    ato mau nyari pengajar cewe buat panti asuhannya…
    Ato klo taman bacaannya perlu hibah-an buku2 gitu…
    Ato perlu link ma pesantren2 di luar kalimantan/saudi…
    Insya Allah ta bantuin asal msh ada umur & kemampuan….
    Seneng ulun baca proposal pian apalg proyek RS ma pesantrennya, mudh2n suatu saat bs diajakin ikut ambil bagian…he….

    Moga berkah aja ya ka smwny…
    Mudh2an dikabulkan Allah jg proposalnya…
    he….^^’ v
    (O,iya..makasih jg tips2 ko-assnya…)

    • waalaikum salam.
      ya.. ya… dr. Eka IP, SpRM ya? ntar ku kontak kalo jadi.. hmm
      selamat datang di dunia ko-ass… moga bisa mempertahankan idealisme
      makasih buat doanya

  7. …….. LUAR BIASA!!!!
    Anda memang seorang perancang mimpi yang hebat…… mugi mugi gak mandeg cuma sebagai perancang mimpi yg hebat, tapi bisa jadi seorang pewujud mimpi………….

    Wah akhir proposal hidupnya indah n bahagia bgt, tapi kok milih angka 56?

    • kenapa 56, karena 8×7

  8. Yang kita perlu sekarang cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya
    Tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya
    Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya
    Leher yang akan lebih sering melihat ke atas
    Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja
    Dan hati yang akan bekera lebih keras dari biasanya
    Serta mulut yang akan selalu berdoa….

    • Ditambah sahabat-sahabat pembaca blog yang meng-aminkan

  9. Saat pertama kali ketemu antum…

    Dan lumayan lama beriinteraksi…

    ana yakin cita-cita antum akan dimudahkan ALLAH…
    cita-cita yang masih dalam batasan manusia untuk mudah meraihnya…
    terlebih antum yang banyak diberikan ALLAH anugrah…

    ana yakin… selama antum bertaqwa kepada ALLAH, ALLAH akan memberikan jalan keluar dan akan memberikan rezeqi kepada antum didunia dan akhirat dari jalan yang tidak diduga2…

    semoga dimudahkan ALLAH…

  10. Amieen…

  11. Assalamualaikum wr. wb.
    Wah, ternyata dari blogwalking, saya nyasar ke blog kaka kelas…🙂
    Ini ka Fauzan ketua KSI Smaven dulu ya?
    Wah, subhanallah… proposalnya keren sangat..
    Semoga Allah SWT memudahkan segala sesuatunya ya ka… Aamiin…
    Keep writing ka…🙂

  12. semangat dan niat karena Allah swt. Amin

    • amiiiiiinnnnn

  13. saya adalah juga seorang dokter, saya juga punya cita-cita menjadi hafidz qur’an 30 juz. itu cita-cita saya sejak smu. sekarang saya sudah hafal 7 juz. Boleh-boleh saja bercita-cita, tapi cita-cita antum terlalu tinggi… kalau antum berdoa pasti panjang banget, sehingga menyita waktu anda yang begitu berharga untuk menghapal alqur’an dan mengejar cita-cita anda lainnya…
    coba anda bikin resume proposal, dan kelompokkan mana yang merupakan cita-cita prioritas dan mana yang cuma cita-cita tambahan…
    itu cuma saran saya… mohon dimaafkan kalau ada kata-kataku yang tidak berkenan dihati sejawat….
    amin, semoga cita-cita kita berdua dan seluruh kaum muslimin di dunia dan akhirat dikabulkan oleh Allah swt….

    • makasih atas sarannya…… semoga cita-cita saya yang banyak tetap dikabulkan oleh Allah….

  14. Aslm. Dpt blog bru dr blogwalking. Ane dtg pd wkt yg tpat. Ane bs mbntu mwjudkn keingnan akh u/ mdptkn clon istri ssuai kritria akh. Insya4JJI. Kbtln ane dpt dr blogwalkng sblm ktm blog nhe.
    Http//Arikha.wordpress.com
    Bs dptmbangkn sblm th 2012
    Piece
    Wslm

  15. Al Fatih pun bermimpi, dan terwujud. Semoga Alloh meridhoi. Amin Amin Amin

  16. proposal hidup anda sangat membuat org lain terinspirasi,,semg jalan hidup anda dimudahkan Allah dan smg mndpt pndmpng hdup yg luar biasa dan mmpnyai ank2 yg soleh2 yg jg pejuang syariah da khilafah..jgn lp jg do’akn org2 yg d dsktr anda bhkn org2 dslrh dnia.

  17. pendampingnya harus dari pengajar yang tinggal di kalsel ya?????
    kalo dari sesama kesehatan yang tinggal di jawa dan lebih muda setahun gimana bisa dipertimbangkan?

  18. manjadda wa jadda

  19. Assalam
    mantap ey proposalnya,,,,,,,!!!
    udah di ajukan dr dulu??
    apa yang sudah di setujui………..dan apa yg di revisi?
    amiennn mdh2n terkabul….🙂

  20. smg berhasil. impian yang luar biasa dan bernilai ibadah

  21. Assalamualaikum..
    Benar2 proposal yg hebat.
    Berusaha sungguh2 dan ttep istiqomah, insyaAllah ternyapai.

    ikhwan menuliskan propsal ini 30Mei2009, dan sy berkomentar skrg tnggl 19Jan2012.
    Bagaimana hasil yg ikhwan target selama 2tahun ini??
    Mohon d share.
    Syukran wajazakallohu khoir

  22. hmmm subhanallahh mudahn terkabul ustadz🙂

    aamminn

  23. Udah tahun 2012 ni, apa kabar proposalnya?

  24. Pada tahun 2040
    Saya mati syahid dalam sebuah pertempuran fisabilillah dalam umur 56 tahun disaksikan dengan bangga oleh istri dan anak saya.

    ni yang paling keren….


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s