RANTAI BERNAMA USIA MUDA

Usia, Salah satu yang sangat sering dikemukakan sebagai alasan untuk penolakan terhadap suatu amanah, tugas, atau sebuah tantangan.
“Aku terlalu muda, masih hijau….. masih banyak yang lebih tua dan berpengalaman” Begitu biasanya alasannya. Sesaat kemudian dirinya pun beranjak mundur.
Rantai usia. Inilah sebuah belenggu semu yang sering menghalangi seseorang untuk maju dan meraih sukses.
Apakah anda salah satu yang terbelenggu dengan rantai tersebut. Bila iya, ada baiknya anda menyimak kesuksesan seseorang yang bernama Doktor Sayyid Muhammad Husein Thabathaba’i. Seorang hafidz qur’an dengan tafsirnya yang dalam kesehariannya berbincang-bincang dengan bahasa AlQur’an. Dia adalah putra Iran yang berhasil menggondol gelar doktor honoris causa termuda di dunia.
Tebak, semuda apa dia saat berhasil menghapalkan alQuran 30 juz tersebut? Jawabannya akan mencengangkan kita. Dia telah hafal AlQuran pada usia 5 tahun!
Dan akan lebih mencengangkan lagi bila kita mendengarkan pada umur berapa anak ini meraih gelar doktor honoris causa dari salah satu universitas di Inggris… pada umur 7 tahun!! The Amazing child, begitu orang-orang memanggilnya.
Hehehe… saya jadi berfikir, saat usia 5 tahun dan 7 tahun itu kita sudah bisa apa? Masih ngupil? Masih main-main kelereng? Sementara pada umur segitu Sayyid Husein telah bergelar doktor. Hmmm…

Sekarang, apakah anda termasuk orang yang menyenangi situs jejaring sosial yang bernama facebook? Tahukah anda siapakah yang membuat situs yang sangat populer ini?
Namanya adalah Mark Zuckerberg. Seorang mahasiswa dari Harvard University. Awalnya Mark hanya mencoba membuat satu program yang bisa menghubungkan teman-teman satu kampusnya. Namun belakangan, situs ini menjadi begitu mendunia, dengan jumlah pengguna konon mencapai ratusan juta orang.
Facebook kemudian menjadi ‘barang dagangan’ yang sangat laku. Tak heran, raksasa software Microsoft pun tertarik meminangnya. Dan, konon, untuk memiliki saham hanya 1,6 persen saja, Microsoft harus mengeluarkan dana tak kurang dari US$ 240 juta. Ini berarti nilai kapitalisasi saham Facebook bisa mencapai US$15 miliar! Tak heran, Mark kemudian dinobatkan sebagai miliarder termuda dalam sejarah yang memulai dari keringatnya sendiri.
Berapa usia Mark Zuckerberg saat dinobatkan menjadi miliarder termuda tersebut? Ternyata baru 23 tahun!

Dalih usia terlalu muda untuk mencetak prestasi? Maka seyogyanya kita malu kepada Doktor Sayyid Muhammad Husein Thabathaba’i dan si Miliarder Mark Zuckerberg.

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s