ISLAM TAPI

Kata ustadz Ihsan dalam salah satu ceramahnya, … memang dari statistik jumlah umat Islam saat ini mencapai milyaran. Tapi sayangnya…. Kata beliau…. statistik seringkali salah….
Karena data yang sebetulnya, jauh lebih sedikit dari itu..
Karena dari milyaran itu, yang Islam sebenarnya cuma sedikit. Yang lebih banyak justru kalangan “Islam tapi…”.
Iya, emang dia Islam.. tapi masih korupsi, Islam… tapi shalatnya bolong-bolong, Islam… tapi pacaran, Islam… tapi hobinya mengghibah orang, Islam… tapi pas diajakin menerapkan hukum Allah mukanya jadi manyun, Islam… tapi hobinya ke diskotik, Islam… tapi masih suka nyembah kuburan, Islam.. tapi ogah pakai jilbab, Islam… tapi masih rayain tahun baru yang jelas-jelas dilarang agama.. daaaan lain-lain…

Glek, gue takut… jangan-jangan gue juga masuk kalangan ”Islam tapi..” hiii!! Padahal jelas-jelas yang dijamin masuk surga oleh Allah hanyalah umat Islam, bukan umat Islam tapi.. yang dikasih syafaat kelak di akhirat oleh kanjeng Muhammad adalah umat Islam… jangan-jangan nabi Muhammad bakal bilang gini kepada gue…. ”golongan mana loe?”
”saya Islam tapi….” jawab gue
”lha… yang boleh ngumpul disini hanya yang Islam to’. Aku gak pernah ngajarin ajaran ‘Islam tapi’…. “ jawab beliau.
Nah, mau dibawa kemana tubuh kerempeng ini nantinya coba.??

Makanya ketika suatu ketika,
“Weleh-weleh… alim bener…. saat-saat sibuk koass masih sempet-sempetnya shalat!” seorang sobat nyeletuk.
”Lha piye toh? Gue bukannya alim…. Berlebihan…. kalau di zaman nabi malah orang seperti gue dibilang munafik. Kenapa? Karena seharusnya saya berusaha sebisa mungkin supaya shalatnya berjamaah… nah… gue.. bisanya cuma shalat munfarid, waktunya gak di awal waktu lagi. Yang dibilang alim itu yang shalatnya khusyu berjamaah, yang shalatnya betul-betul memancarkan sinar ketaatan. Nah, gue ini baru dalam proses untuk menghindari agar gak dibilang ’Islam tapi’ aja….”

Atau di waktu lain,
”Sok alim…. gak pacaran…. ” ada lagi…..
”Lho…. yang gak pacaran itu belum pantas dibilang alim…. soalnya dia hanya menghindari suatu perbuatan maksiat. Artinya dari segi timbangan masih impas… belum ada nilai lebihnya. Gue gak pacaran itu mah cuma berusaha jadi muslim to’ aja. Supaya gak kemasuk golongan ’Islam tapi’….”

”Waaaahhh… nyindir neeh…” bisik-bisik suara dari para pembaca yang membaca postingan ini. ”Jadi maksud loe, mau bilang kami yang masih pacaran, masih malas-malasan shalat, masuk kalangan ’Islam tapi’.. gitu?”

”Yaa terserah loe mau nilai diri loe sendiri apa.. yang tahu mah loe sama Allah aja… yang jelas Allah berfirman
”Agama di sisi Allah hanyalah Islam”
…. bukan Islam tapi….

4 Komentar

  1. Sip

  2. Islam tapi…. gagah kaya ulun pang ka? hehe. kalo ada waktu kunjungi : http://aditwarman.blogspot.com. ni blog ane yg baru tp masih berantakan

  3. Setuju nih…

    Seringkali ketika melaksanakan yang benar-benar Islam, tapi dipandang orang berlebihan seperti “alim”, “pinter ngaji”, “pandai agama”, “bisa mimpin doa”, dll. Padahal, itu ga lebih dari menunaikan apa yang terkandung di dalam Al-Quran dan Al-Hadis agar tidak termasuk golongan orang munafik.

    Sudah separah itu kah kita? Hingga orang yang taat shalat berjama’ah tepat waktu di masjid dianggap “alim”, malah yg parah, klo ditambah penampilan yg jenggotan, sorbanan, dll, udah dicurigai TERORIS.

  4. izin copas ustad..
    syukron..🙂


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s