BUKAN SALAH SANG SUPIR

Terik menyengat.
“Pak, jalan pak…” Ucup, membuka pintu taksi dan langsung duduk manis di kursi belakang.
“Kemana mas?” tanya si supir.
Ucup mengernyitkan dahi. Ini kali pertama dia ke Jakarta. Jelas nggak tahu tempat-tempat di Jakarta. Pengennya ke sini sih having fun gitu…. Maklum anak udik masuk kota….
“Pokoknya… ke tempat yang rame deh pak” cetusnya begitu saja..
Si supir bengong sejenak. Tapi tak lama dia menganggukkan kepala… tancap gas.
Lelah sehabis perjalanan naik kereta api tadi ditambah matahari ibukota yang begitu menyengat… Ucup memutuskan untuk mengatupkan kelopak matanya. Bobo.
Apalagi AC mobil taksi begitu adem…. Mendukung banget buat rangkaian mimpi indah yang telah dia persiapkan.

Mimpi indah baru sampai di episode pertama.
Tiba-tiba ucup dikejutkan oleh suasana riuh.

Bletak! Brak! Seraanngg! Mampus lo!
Woiii… sini lo!

“Mas… mas… udah sampai mas…!” si supir menggerak-gerakkan Baca lebih lanjut

Iklan

PERKENALKEN,.. PAHLAWAN KEPAGIAN

Sebuah Introdeksyen untuk buku Koass Undercover.
(Insya Allah terbit maret)

Bila suatu waktu kalian iseng berjalan-jalan di pagi buta di lorong-lorong rumah sakit kemudian ketemu sosok dekil berjubah putih-putih, dengan langkah yang begitu cepat seakan kakinya tak menginjak lantai. Kalian lihat matanya begitu sayu dan kosong bahkan sebelahnya tak terbuka… di bahunya menempel sebuah tas besar yang begitu misterius isinya…. Sementara mulutnya tampak komat-kamit seperti mengucap mantra…
Maka nasehat kami, jangan kabur ketakutan duluan. Karena percayalah, sosok itu bukanlah pocong atau genderuwo penghuni rumah sakit. Bukan pula suster ngesot atau jenis-jenis makhluk halus lainnya. Besar kemungkinan, sosok yang kalian lihat dan sempat membuat kalian hampir menjerit ketakutan itu adalah makhluk yang bernama: Ko-ass!
Ya, sosok yang setelah diperhatikan lebih dekat Baca lebih lanjut

DAKWAH ITU ADALAH PROSES, BUKAN HASIL AKHIR

”Saya masih banyak dosa. Rasanya belum pantas untuk berdakwah. Diri sendiri aja belum bener. Makanya saat ini saya ingin fokus memperbaiki diri sendiri saja dulu.”
Ini adalah salah satu paham menyesatkan yang menjadi alasan seseorang biasanya nolak bila diajak dakwah. Kalau saja semua orang berpendapat begitu, maka niscaya ajaran Islam ini hanya sampai kepada segelintir orang seperti Abu Bakar, Khadijah, Ali… karena semua orang akan merasa gak bener. Bukankah hanya para nabi yang terjamin tanpa dosa? Maka orang sekaliber Abu Bakar dan para sahabat terkemuka lainnya pun akan tidak pede untuk menyampaikan Islam, karena merasa mereka belum pantas dan belum sempurna. Justru untuk mencapai derajat kesempurnaan itulah kita mesti memilih dakwah. Karena tanpa dakwah, Islam anda belum lengkap. Dakwah adalah bagian dari Islam. Dakwah wajib, maka belum sempurna Baca lebih lanjut

TERUS BERGERAK… DAN BERGERAK

“Kenapa seseorang sampai bisa tenggelam?”
Jawabannya sederhana. Semata hanya karena dia diam, tidak bergerak. Dia tidak berusaha mengayuhkan kedua tangannya dan tidak berupaya menggerakkan kedua kakinya.
***
Saya menyaksikan dengan mata kepala sendiri. Kawan-kawan aktivis dakwah satu persatu mundur. Mereka, yang pada awalnya begitu semangat. Yang berada di lini terdepan, yang ghirahnya membuat yang lain iri dan berdecak kagum. Tapi tak lama, saya menemui mereka tiba-tiba meredup, bahkan pada akhirnya menghilang Baca lebih lanjut

YANG SUKSES, YANG KERJA CERDAS

“Mendapatkan kesuksesan tanpa kerja keras sama halnya seperti mencoba memanen tanpa sebelumnya pernah menanam”
David Bly

Tepat, jangan berharap realita akan terjadi begitu saja tanpa anda mengusahakannya. Maka kuncinya adalah kerja keras!
Tapi bukankah banyak orang yang bekerja keras namun toh dirinya tak pernah berhasil menggapai cita-citanya? Salah. Karena perpaduan harmoni yang paling indah untuk merealisasikan sebuah cita-cita adalah dengan mensinergikan kekuatan fisik dan kekuatan pikiran. Bukan hanya sekedar kerja keras, namun harus berupa kerja yang cerdas.

Betul, panen tak akan terjadi bila sebelumnya kita tak pernah menanam di sana. Tapi, anda juga mesti ingat. Panen juga belum tentu akan terjadi walaupun kita sudah menanam.
Apakah tanaman itu akan berhasil tumbuh bila Baca lebih lanjut

PEMESANAN BUKU EKG FUNNY

Jakarta : dr Agung Amelia 081389547649
Solo : Astrid 085234010011
Jogjakarta : Budi Saputra 085265265467
Toko Buku Toga Mas, Jalan Gejayan Jogjakarta
Surabaya : M Nazmuddin 085751129060
Jambi : Edi Ahsani 081994312785
Banjarmasin : Sandy 081349379783
Toko Buku Hamdi Jl Citrawati samping Polresta Banjarmasin
Banjarbaru : Pandji Winata 081952750045
Makassar : Grifan 085821032324