GEOGRAFI, PELAJARAN SEKOLAH TERSULIT DI DAULAH KHILAFAH

Saya termasuk salah seorang yang menganggap pelajaran geografi sebagai momok. Dulu kami yang masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar sudah disuruh untuk menghapalkan seluruh wilayah Indonesia. Berapa luas daratannya, berapa luas lautannya, berapa jumlah pulaunya, apa saja batas-batasnya, terletak di lintang dan bujur berapa. Lebih hebatnya lagi, bahkan kami harus menguasai peta buta, hapal nama-nama kota, sumber daya alam di sana. Bukan hanya ibukotanya, bahkan nama-nama kabupaten dan kota-kota di 27 provinsi (saat itu masih utuh 27) harus dihapalkan. Saya ingat, saya sampai hapal berbagai kota di semua provinsi, letaknya dan dengan mudah menunjukkannya bila disuguhkan sebuah peta.
Dan entah, apakah saya harus bersyukur atau bagaimana saya duduk di Sekolah Dasar saat khilafah belum berdiri (harusnya sih sedih ya…, seharusnya enak kalau khilafah dari dulu berdiri). Saya tidak bisa membayangkan betapa susahnya pelajaran geografi di daulah khilafah. Misalnya saja, besok ada ujian geografi tentang batas-batas daulah khilafah. Malamnya kita sudah capek-capek menghapal batas sebelah timur ini, utara ini, barat ini, selatan ini… eh pas sudah melekat di kepala, ternyata paginya ada berita di tivi bahwa baru saja ada futuhat atau penaklukan di negeri ini dan negeri ini…. wah hapalan buyar.. berarti batasnya berubah lagi dong!
Belum lagi kalau peta buta! Betapa runyamnya! Saya tidak bisa membayangkan, dulu ketika menghapalkan indonesia saja, pusingnya minta ampun. Sekarang harus menghapalkan seluruh wilayah daulah khilafah yang luasnya terbentang di hampir seluruh dunia, kecuali beberapa negara yang masih berstatus muhariban. Menghapal nama kota-kota yang ada di sana? Berapa juta kota coba? Apalagi bila harus sekalian dengan sumber daya alamnya…. kan daulah khilafah bakal kaya banget dengan sumber daya alam..
Gimana nggak jadi gundul kepala gara-gara geografi!?
Wuahahaha…. rasain kalian yang masih duduk di bangku sekolah saat khilafah berdiri…!

Iklan

7 Komentar

  1. :),lucu n maknany dlm ..

  2. asslmlkm kak fauzan, salam kenal… saya pertamakali lihat blog kak fauzan di saveusgue, lucu, kreatif, ideologis banget dan bener2 menginspirasi ^_^ syukron… sampai ahirnya saya ikutan ngeblog

    subhanallah, nanti kalau khilafah tegak, bisa2 materi pelajaran geografi di revisi terus ya kak 🙂

    kekasih gelapnya sangat mengispirasi kak, numpang ngrenovasi ya

    • silakan

  3. hahahhaha.. lucu lucuu lucuu ..
    semoga khilafah cepat2 berdiri.. Aamiin

  4. waaahh… izin mentautkan ke pesbuk ya, ustat!!

  5. Salam kenal,. Tulisannya bagus2.

  6. LOL…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s